Tuesday 14 August 2012

Mulai Mengenal Dunia

Hallo kawan kawan, untuk mengisi kegiatan di siang ini Ivan mau tulis tentang pengalaman 4 bulan terahir Ivan menjadi Trainee bersama kawan seperjuangan di Johor Bahru, Malaysia. Sedikit sulit untuk berbaur disini, apalagi ketika bertemu dengan orang orang yang baru kalian jumpa. Oh ia sekedar info juga kehidupan sosial disini sangat minim, gak tau kalau Ivannya yang kurang bergaul.
Sepintas terlihat orang berkulit hitam, setelah tanya tanya sama orang yang sudah cukup lama menetap disini, ternyata mereka itu orang timur. Heum ada juga yang dari tenggara, sipit putih dan tidak begitu  tinggi, yup orang Filipina. Selanjutnya orang asal India, itu lho yang di jidatnya ada titik merah (tidak semuanya berwarna merah dan berbentuk titik). Nah yang ini keturunan Chinese, ada 1 hal yang di percayai orang Cina, “semakin jauh merantau maka akan semakin sukses dan awet muda”. Ntah kebenarannya bagai mana, yang jelas itu rahasia-Nya. Untuk orang melayunya sendiri, kebanyakan jutek tapi tidak sedikit pula yang baik hati dan tidak sombong.Tentang pekerjaan ada yang menjadi kuli bangunan, penjaga toko, supir taksi, pelayan, tukang masak, dll.
Tempat Ivan Prakerin
 Balik lagi ke hal utama. Selama prakerin disini memang tidaklah mudah untuk membiasakan diri hidup untuk serba sendiri. Apapun itu, rezeki dan musibah terasa sekali oleh diri kita sendiri. Apalagi saat masuk kerja dan kita melakukan kesalahan, pasti kita sendiri yang harus bertanggung jawap. Kalu masalah kerja memang berat, bila menjadi room attendant.


Satu hari bila sedang apes pasti kebagian mengerjakan lebih dari 15 kamar, oleh sendiri. Badan Ivan yang hanya berbobot 45Kg dan tinggi ga lebih dari 175cm ini harus mendorong troli yang berisikan kain kain dan fasilitas kamar lainnya. Sampai sering kali sakit badan ketika tidur sekalipun. Daripada pusing mikirin pekerjaan kita skip langsung ke bagian jalan jalan :D !
Today's Market
Di tempat baru Ivan berpijak ini belum banyak tempat yang bisa Ivan kunjungi. Alat transportasi termudah disini adalah Taksi. Salah satunya tempat berbelanja terdekat yaitu Today’s Market. Nah di tempat inijuga biasanya Ivan mencari barang barang murah, untuk kebutuhan diri (seperti untuk mandi,makanan) harga relative terjangkau, tidak lebih dari 30RM (di kurs kan hari ini 15/08 Rp. 90,673.762,-). Untuk  pakaian Ivan kurang tahu karna selama disini belum pernah beli, hhe :D.

Untuk kategori gadget di Today’s Market kurang mendukung. Ada jalan keluarnya nih untuk masalah gadget, kita bisa pergi ke KIP Mart, lumayan ongkos taksi lebih mahal sedikit. Nah bila rindu Indonesia dan tentunya Ibunda Ivan (hhe) ivan suka melancong ke KFC (bersebelahan dengan KIP Mart). Untuk restoran yang lain Mc D ada di dekat Today's Market, Pizza Hut ada di dekat KIP Mart juga, ada juga Marrybrown di ke 2 swalayan tersebut.
KIP Mart
 Ok gadged disini dari mulai MP3-4-5 Player, HP (Symbian, Android, Smartphone), Komputer (Laptop, Netbook, Macbook), Console (PS2, PS3, Xbox 360, Wii), Handheld Games (PSP 100x-300x, PS Vita, NDS), Accessories, Pakaian dan masih banyak lagi, hhe :D. untuk sedikit bocoran nih barang yang di jual di KIP Mart ini aseli alias “Originality guaranteed”.Selain itu bila di kurs kan ke Rupiah sekalipun Ivan jamin harga disini jauh bersaing. Untuk yang rajin menabung selama disini Happy Hunting ya !

Next kehidupan malam (hayo siapa yang suka keluar malem :P ? hihi). Selamat untuk Anda yang suka mengurung diri di kamar setelah malam menjelang. Tidak ada yang begitu special ditempat penginapan. Selain jalan yang sepi dan heningnya malam.
Kalau keadaan mepet laper tengah malem,ada satu restoran dekat penginapan yaitu Restoran Haizum. Disini selalu di jadikan tempat berkumpul para trainee (siapa lagi kalau bukan teman Ivan :D). hemz nulis apalagi nih ? hha, bagi yang ingin tahu lebih lanjut boleh add Facebook Ivan atau mention ke Twitter Ivan. Thank’s buat kawan kawan yang meluangkan waktunya untuk membaca post kali ini, see ya !

 

2 comments:

wihh keren van.. masih disono? kapan mudik?

hhe, nuhun lid, masih euy bulan 10 nembe uih, mudik teu bisa ngiringan, hhe

Post a Comment