Friday 17 August 2012

Biarkan Cinta yang Menjawab

Seorang sahabat yang sedang gundah hatinya, tidak tenang fikirannya, dan merasa hidupnya paling hancur pada saat itu. Kenapa dia sampai pada kondisi seperti itu ? dalam hatiku bergumam dan memberanikan diri untuk menyapanya.
Sepertinya engkau sedang bersedih sahabat ? maukah engkau berbagi bebanmu dengan temanmu ini ? dengan sedikit ragu dia mulai berani menceritakan apa yang terjadi pada dirinya.
Ya kamu memang tepat. Aku seperti ini karena putus cinta. Entah kenapa dirinya pergi dariku yang sangat mencintainya. Sabarlah sahabat, semua ini sudah diatur oleh-Nya, kamu pasti bisa melaluinya.
Tapi, ada seorang wanita yang datang mengetuk pintu hati ini. Padahal dia orang yang baru aku kenal, dan di sisi lain aku masih mencintai dia yang tlah pergidari hidupku. Aku bingung dengan perasaanku sekarang.
Dengan senyuman akupun berusaha menjawabsebisaku. Sahabat, bila engkau benar benar mencintai dia yang tlah pergi, cobalah bertahan untuknya. Walaupun engkau tahu ada seseorang yang bersedia menggantikan dia yang tlah pergi. Bila dia yang tlah pergi masih mencintaimu, pasti dia akan kembali untukmu. Meski tidak ada seorangpun yang tahu kapan itu terjadi.
Jangan sesekali kamu menerima dia hanya untuk pelampiasan saja. Karena bila engkau dengan dia, dan yang dulu tlah pergi ingin kembali lagi denganmu engkau terima kembali. Pada akhirnya dia yang tlah berusaha menambal luka dihatimu selama ini akan sia sia. Kau lihat dia menangis karena engkau memilih dia yang dulu pergi mencampakkan dirimu.
Dan aku yakin sahabatku. Engkau akan kembali pada wanita yang tlah engkau hianati. Engkau takkan punya rasa cinta yang melebihi cintamu kepada dia yang tlah kau hianati, meski dia yang dulu pergi tlah kembali padamu, sekalipun !
So ? biarkan cinta dan waktu yang akan menjawabnya. Engkau sudah dewasa sahabatku, sudah tahu mana yang terbaik dan yang terburuk bagi dirimu, keep smile my best friend !

0 comments:

Post a Comment